Buku Tamu

Silakan mengisi kesan, pesan, saran dan kritik di form komentar.

69 Tanggapan to “Buku Tamu”

RSS Feed for Al Madinah International University Comments RSS Feed

asslamu’alikum
yg terhormat bpk direktur mediu,
saya pengen banget bisa kulyah, tapi saya termasuk dalam keluarga yang kurang mampu,
dengan ini kiranya bapk bs memberi saya kesemptan untuk ikut dlam program beasiswa ini, saya taman sma thun 2007,
saya tinggal di pekanbaru, prov riau, indonesi, no telp saya, (095265356066), terimaksih ya pak,

masya Allah blog yang bagus nih dari Mediu, semoga banyak artikel2 yang dimasukin di blog ini, biar qita2 yang ga bisa belajar di Mediu bisa mengambil manfaatnya

salam ya buat mas Amrulllah dari ana amir abu zayd di bandung

ana link-an blog ni di blog ana yach

barokallahu fiikum

alhamdulillah,grup 4 dah pny blogsport sendiri. aku jadi bangga!!!!!!!!!!!

ass.
Apakah mahasiswa yg sudah masuk ke salah satu perguruan tinggi masih bisa ikut kuliah d sii?
karena juga masih ingin belajar agama.
jazkh

Asalamualaikum
ada brosurnya gak ya? cz ad tmen yg pengin daftar….
jzakalloh

assalamualaikum
subhanallah,saya sangat tertarik sekali dengan info ini,dan jika Allah mengizinkan,insya Allah saya ingin melanjutkan syudy di MEDIU,insya Allah 1th lagi saya menghatamkan dulu Al-Quran,mohon doanya saja
wassalam

saya sangat minat bisa ikut kuliah di mediu

ass? ana dari mataram,ntb,,pengen bangeeeet kuliah dimedio,,,apakh bisa ana domisili di mataram? mohon jawabannya!

Assalamualaikum
Gak boleh disambi kuliah di tempat lain ya?
Padahal ana pengin daftar.

byr pdftrn dan test masing2 25rm dan 100rm apa pmbyrn ini ga bs dilakukun di mediu jogja dg uang rupiah?

#Akhi Dwi
Na’am, bisa.

# Jund & Abull Izz
Berdasarkan pengalaman mahasiswa angkatan pertama, materi pembelajaran di MEDIU dirasakan cukup berat. Bahkan lebih jauh lebih berat dibandingkan di UIN (kata seorang alumni IAIN yang juga terdaftar di MEDIU).
Jika kuliah di MEDIU sambil kuliah di PT lainnya, maka akan kesulitan dalam mengatur waktu.

# Ade
seandainya akhii Ade punya koneksi internet yang cukup cepat (dapat mendukung video conference) insyaAllah bisa. nanti akhi Ade hanya perlu datang ke Yogyakarta untuk 4 kali Tutorial dan 2 kali Kuliah serta Ujian mid & akhir semester saja. selebihnya dapat dilakukan melalui internet

assalamu’alaikum warrohmatullahi wabarokatuh

saya mau tanya program ini apakah sudah dibuka untuk akhwat. karena saya dengar dari seorang mudiroh lembaga tahfidzh Qur’an di jakarta katanya ada ustadz yang bilang bahwa MEDIU bisa untuk akhwat. terus terang saya dan teman2 sangat antusias kalau memang benar dibuka program akhwat. kalau memang belum, coba diusahakan untuk dibuka program akhwat di tahun2 mendatang.

wassalamu’alaikum

untuk di Learning Center Yogyakarta, sementara ini belum. insyaAllah dalam waktu dekat.

assalamu’alaikum
Ana musafir di jawa, orang Tua Ana berad di sumatra selatan bekerja sebagai petani. Apa bisa Ana mendaftar tanpa membaw slip gaji orang Tua?
jazakalloh khoiron wabarokallohu fiik

wa’alaikumussalaam.
slip gaji oran tua adalah persyaratan untuk mendapatkan beasiswa.
tanpa slip gaji antm tidak akan mendapat beasiswa sehingga nanti akan dipungut biaya kuliah.
Jika meminta orang tua untuk mengirimkannya melalui pos bisa saja kan?

Biaya pendaftaran test masuk bisa di perkecil atau tidak?

Biaya pendaftaran dll. adalah ketetapan Mediu pusat di Malaysia. kami tidak dapat berbuat apa2.

satu lagi ana nau tanya,ortu ana cuma buruh jd tdk punya slip gaji,klo yg buat surat pernyataan penghasilan dg dilegalisasi pak lurah apa masih harus mengisi infornation of income maksudnya apkh formulirnya hrs menggunakan bhs inggris spt yg dikeluarkan mediu atau bs kita buat sendiri dg bhs indonesia?dan apkh boleh ana ngisi fornulir pengajuan beasiswanya di mediujogjga sj krn takut salah atau takut krg lgkp

mengenai keterangan penghasilan sebaiknya menggunakan formulir confirmation of income yang telah disediakan, jika tidak memiliki slip gaji.
formulir tersebut boleh antum terjemahkan sendiri kedalam bahasa indonesia.
mengenai petunjuk pengisian formulir dapat di download pada menu download di atas. akan tetapi jika hendak datang ke kantor mediu jogja, mungkin itu lebih baik.
InsyaAllah kami siap membantu:
Senin – Sabtu 08.00 s/d 17.00
dan hari ahad khusus pada tanggal 3 Agustus

assalamuaalaikum wr.wb
perkenalkan saya adalah salah seorang calon mahasiswa mediu in take september 2008. bisa g saya dikirimin file downlodan try out MAPT dalam bentuk flash video, soalnya diwarnet-warnet yang koneksi downloadnya kecil link aslinya “http://kangaswad.info/mapt/1/start.html” g bisa dibuka, bisa g saya dikrim filenya ke dayat_onair@yahoo.co.id

Barakallahu fikum. Alhamdulillah, I hope ulum syar’iyyah and sunnah Rasulillah will spread all over the world.

we’re surely hope so

assalaamu ‘alaikum
akh, ana kemaren sudah mendaftar di MEDIU tapi ana belum tau jadwal testnya, tolong kirimkan ke rafiq_jau****@muslim.com
syukron..

Bismillaah

Barokallohufiikum buat MEDIU, semoga mendapat ganjaran kebaikan dari Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.
Ada temen ana titip tanya, kalau alumnus MEDIU nanti itu Sarjana apa ya? SAg, SPdi , SHI atau LC(seperti lulusan LIPIA/Madinah), mohon dijawab ya , akhy staff MEDIU, soalnya dia pengen tau banget. Jazakallahu khairan

insyaallah mengenai jadwal akan diumumkan di situs ini dan sms.

gelar di MEDIU mengikuti sistem di negara Malaysia yaitu BA (Bachelor of Arts) untuk S1, MA (Master of Arts) untuk S2 dan Ph.D. (Philosophiæ Doctor) untuk S3.

semoga yarfaillahulladzina amanu minkum benar2 bisa terwujud lewat mediu ini. 🙂

aslamkum.sebelumnya saya ingin bertanya apakah ada di MEDIU tentang program S2?Fak Syariah islamiyah jurusan fiqh,ushul fiqh atau fiqh muqoronan?dan jg apakah ada beasiswa bagi mereka2 yang ingin S2 di MEDIU?khususnya bagi temen2 yang ekonaminya di bawah standar.dan jg biasa klo S2 disana biasanya berapa tahun?sukron…

Assalamualaikum. Saya sangat tertarik dengan program ini. sebuah terobosan yang sangat berguna.

untuk S2 belum dibuka, akan tetapi sedang dalam tahap perencanaan, menenai program2 S2 yang akan dibuka dapat dilihat di http://www.mediu.edu.my

Assalamu’alaykum

Ana usia 27 tahun, tinggal di Bekasi, sangat ingin sekali kuliah di MEDIU, tetapi di sini ana diamanahkan membantu mengelola sebuah TK bermanhaj Salaf, bisakah ana masuk MEDIU, jika diperlukan beberapa kali datang ke Jogja dalam satu semester, Insya Allah ana siap, mohon jawabannya, Jazakallah khairan

Assalamu’alaykum

Bisa tetap tinggal di bekasi, jika dapat mengakses internet kurang lebih 15 jam/minggu.

Ass. wr. wb.
Bisakah info MEDIU LC dibuat lebih transparan, layaknya website sebuah universitas pd umumnya? Bila tdk, info yg diberikan mjd questionable bagi banyak pihak. Intinya, sejauh mana reliabilitas institusi yg bernama MEDIU LC ini?
Salam.

Bismillaah

Alhamdulillah, senang dengarnya jawaban dari MEDIU ttg pertanyaan ana, membuat ana semangat mencoba mendaftar. Ana ada pertanyaan sedikit lagi:

1. Apakah waktu belajar via Internetnya di jadwalkan waktunya/ atau tholibnya mengatur sendiri-mengingat ana kemungkinan belajar dari Bekasi?
2. Apakah masih bisa menitip biaya pendaftaran via Rek. MEDIU jogja?
3. Kalau kita tidak berhasil dalam ujian penerimaan, uang pendaftarannya dikembalikan ngga?

Jazakallah Khairan atas kesabaran dan kebaikan para staff MEDIU jogja yang menjawab pertanyaan ini.

Ass saya mau tanya kalau bahasa arabnya belum begitu lancar , tapi ingin kuliah di madinah. ada bimbingan bahasa arabnya tidak ya? wassalamu alikum

#Ibnu
transparan seperti apa, maksudnya?
pada disclaimer kami nyatakan bahwa situs ini bukan situs resmi MEDIU. Jika ingin tahu mengenai kredibilitas MEDIU maka silahkan merujuk ke situs resminya di http://www.mediu.edu.my
(tentunya untuk mendapatkan domain .edu tidaklah mudah bukan?)
pada situs itu dinyatakan dengan tegas alamat learning center di Yogyakarta

#Ismail bin Abdul Ghany
1. Ada yang terjawal dan ada yang tidak.
2. Masih bisa
3. ya, tentunya tidak. antum bisa terlebih dahulu mengukur kemampuan antum pada tryout tes online pada:
http://kangaswad.info/mapt/1/start.html
sebelum mendaftar. Passing Grade minimalnya 70%
Yassarakumullahu fii kulli haalikum

#fauzi
Ada, program short couse bahasa arabnya, akan tetapi tidak ada program beasiswanya.
angkanya boleh dibilang cukup mahal.
silahkan kunjungi situs resmi mediu http://www.mediu.edu.my untuk info tersebut.
kalau mau yang murah, mungkin kita tunggu saja pelatihan2 yang akan diadakan oleh Student Union MEDIU Yogyakarta

klo dari lulusan S1 boleh masuk ga?

boleh saja meski telah lulus S1, akan tetapi jangan lupa menyertakan ijazah SMUnya untuk mendaftar.

saya ingin sekali belajar di mediu tapi karn a bhs arab saya blm bisa jd saya mau tanya apakah pendaftaran dibuka setiap tahun/per berapa bulan.ada info saya bisa belajar bhs arab nimana????jazakumulloh khoir

Panduan-formulir-pengisian-beasiswa.pdf -nya kok gak bisa di download?

mas sukijan tinggal dimana?

assalamualaikum
saya tinggal di solo dan ingin kulyah di mediu tapi karena suatu alasan saya tidak bisa tinggal di jogja. apa saya bisa mengikuti kulyah di mediu?
bagaimana pilihan tatap muka di akhir pekan! karena saya bisa ke jogja di akhir pekan.
mulai jam berapa dan berapa lama?
untuk video conference berapa kali dalam sepekan? apa koneksi 1 mbps di tempat saya cukup?

assalamu alaikum..

sy tertarik mengikuti kuli di mediu namun tidak bisa berbahasa arab.
1)apakah pengajaran nanti memakai bahasa arab?bisakah memakai bahasa inggris atau indonesia?
2)apakah harus datang ke jogjakarta?dan berapa kali harus datang dalam satu semester?
3)apakah mediu lc juga sudah buka di jakarta?

syukron wa katsiron

mariko rizkiansyah

#ali
koneksi internetnya insyaallah sudah cukup.
Sehingga insyaallah bisa mengikuti dengan tetap tinggal di Solo. kalau jumlah waktunya hanya 1 jam tiap matakuliah dan bisa ditambah tergantung kebutuhan.
mengenai waktunya tergantung jadwal yang anda dapatkan, saat orientasi akan diberikan jadwal kuliahnya.
untuk video conference yan terjadwal hanya 2 kali dalam satu semester untuk tiap matakuliah, sedangkan lainnya tidak terjadwal (trgantung dosennya).

#mariko
1. Bahasa pengantar dan buku2 rujukan semuanya dalam bahasa Arab dan tidak menggunakan bahasa lain.
2. Harus datang ke Yogyakarta dan dianjurkan untuk tinggal di Yogyakarta. mengenai frekuensi, kasarnya sekitar 2 minggu sekali
3. Tidak dalam waktu dekat, karena kini MEDIU sedang mendirikan LC di beberapa negara di dunia
http://www.mediu.edu.my/content/view/158/279/lang,english/

I need it, please give me information about Megister Program e-learning but free payment ( Beasiswa )

you can contact MEDIU Malaysia at inquiry@mediu.edu.my

saya amat tertrik dengan program edukasi yg ditawarkan, tapi saat ini saya sedang berada Di Madinah-Saudi Arabia. bagaimanakah proses pendaftaran jarak jauh, apakah 100% proses belajar dan ujian bisa secara On line.?

Metode pembelajarannya tidak 100% online.
di madinah MEDIU juga memiliki offshore center. Sedangkan saat ini MEDIU juga sedang membuat Learning Center di Jeddah.
Sebaiknya anda merujuk kepada situs resmi MEDIU di http://www.mediu.edu.my

Assalamu’alaikum.wr.wb
Saya mau tanya,apakah belajar di Mediu harus
bisa bahasa Arab dan Inggris sebelumnya?
Saya saat ini sedang bekerja dng tetapi
pengeluaran saya untuk keluarga juga banyak.
apakah saya tetap bisa dapat bea siswa dan
potongan harga pendaftaran,Jazakallah atas
jawabannya.Harapan saya untuk dapat belajar di
MEDIU

Assalamualaikum,
Alhamdulillah ini terobosan baru ni, mudah mudahan semua kader agam ini bisa istifadah. Mau nanya ada program S2 nya ngga ya, sebentar lagi ana mau khirrij???

# BRYAN AGA MURIDA
untuk mendaftar MEDIU, harus mampu bernahasa arab, karena materi pembelajaran dan bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa arab.
pertanyaan kedua, saya tidak bisa memberikan jawaban, penuhi saja prosedur dan persyaratan endaftaran. nanti akan direview.

#Yusuf Musyaffa
insyaallah akan dibuka tahun depan, kami masih menunggu keastiannya dari pusat

assalamu’alikum
Bapak direktur yang saya hormati,saya pingin
kuliah, tapi karena tidak tahu biaya kuliah per
semesternya berapa?jadi ragu-ragu untuk
mengambil keputusan, sebab saya saat ini sedang bela
belajar berwirausaha yang p[enghasilannya belum
jelas. mohon info biaya kuliahnya, trimakasih

semua yang diterima akan mendapat beasiswa bebas biaya pendidikan.

Assalamu ‘alaikum
apakah lulusan s1 mediu bisa daftar di univ. islam madinah(saudi) atau bisa ke semua universitas sprt al azhar kairo,jami’ah imam muhammad bin suud.
syukron

assalamu’alaikum,
untuk mediu mohon bantuanya apakah bisa kuliah secara online karena saya berdomisili jauh dari kota jogja,saya juga bekerja disini.sekali lagi mohon penjelasan dan bantuannya.

Wassalamu ‘alaykum…
Terima kasih

#taufik
Mengapa tidak bisa?

# nur laia f
Bisa saja, akan tetapi harap dipertimbangkan mengenai ujian, dan orientasi yang harus dihadiri satu minggu penuh, kemudian mengenai ketersediaan akses internet untuk melakukan pembelajaran secara online.

aduh,sayang banget ana ga bisa bahasa arab.
sedih juga nih. tp pengen belajar agama di perguruan tinggi yang sesuai quran sunnah.
gmn ya?
ana belajar bahasa arab dulu ya?
lumayan berat jg, ana pernah bljr dulu, tp ga selesai.
ada saran? tanggapan dari MEDIU?

syukran jazakallah

ana sangat setuju dengan program mediu, agar umat ini bisa mengetahuai agama mereka dengan benar.

assalamualaikum,ustadz test masuknya kapan ko` lama banget lom ada kabar?

apakah usia saya yang mendekati 41 tahun
memungkinkan menjadi mahasiswa mediu.
hari apa tatap muka wajib dilakukan setiap
satu minggunya?

Assalamualaikum waraohmatullohi wabarokatuh.
Saya dengar di Batam ada buka Cabang Mediu ya..

terimakasih atas jawabannya.
assalamualaikum warahmatullohi wabarokatuh

Untuk bisa menegakan kebenaran kita harus banyak bersabar,
saling mengasihi dan berilmu.Allahu akbar!!!!!!!!!


Komentar ditutup.

    Perihal

    Al Madinah International University (MEDIU) adalah institusi pendidikan Islam yang memanfaatkan teknologi e-learning dalam pembelajarannya. Mahasiswa MEDIU dapat belajar langsung dengan pengajar- pengajar di berbagai negara seperti Saudi Arabia, Mesir, Malaysia melalui koneksi internet.

    RSS

    Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS

    Meta

  • Logo

  • Disclaimer

    Blog ini dikelola oleh staf MEDIU LC Yogyakarta, bukan merupakan website resmi dari MEDIU. Informasi yang ada dimungkinkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan MEDIU pusat.
  • Mutiara Ilmu

    Sesungguhnya Allah mengangkat dengan Al-Qur-an beberapa kaum dan Allah pun merendahkan beberapa kaum dengannya” (HR. Muslim no.817)
  • Advertising

  • Komentar Terbaru

  • Galeri

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: